Beranda NEWS MOMENT Tinjau Dampak Pandemi Corona Di Trenggalek, M Nur Arifin Pastikan Stok Pangan...

Tinjau Dampak Pandemi Corona Di Trenggalek, M Nur Arifin Pastikan Stok Pangan Aman

120

TRENGGALEK, bioztv.id – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin pastikan selama pandmei corona  persediaan beras di wilayahnya aman, selain itu jalur logistik juga dipastikan tidak ada kendala. Terlebih saat ini petani di Trenggalek sudah memasuki musim panen. Sedangkan tempat tempat penggilingan padi juga masih tetap produksi.

Untuk memastikan kondisi kebutuhan pangan dan jalur logistik di Trenggalek aman, Bupati bersama tiga pilar, yaitu Kapolres dan PLH Dandim 0806, lakukan sidak disejumlah lokasi, seperti halnya kelompok tani, hingga tempat tempat penggilingan padi. Sidak langsung dilapangan ini untuk membuktikan pernyataan pihak dinas Pertanian dan pangan, yang menyatakan bahwa stok pangan di Trenggalek masih tercukupi.

Menanggapi hal ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Sejumlah kelompok tani mengaku sudah bersiap menyambut panen raya, dan akan menyiagakan gudang untuk menyimpan gabah. Sementara itu sejumlah lokasi penggilingan gabah juga mengaku tidak ada kendala distribusi baik dari gabah kelompok tani, maupun beras ke agen semuanya aman.

Nur Arifin juga menambahkan, meski sebagian proses distribusi gabah maupun beras pelaku usaha penggilingan padi di Trenggalek harus melintasi jalur check point, namun distribusinya tetap lancer dan tidak ada kendala. Sehingga kebutuhan pangan di Trenggalek dipastikan tetap aman dan tercukupi.