Beranda NEWS MOMENT Di Trenggalek, Mobil Patroli Polsek Dimofikasi Menjadi Mobil Penyemprot Desinfektan

Di Trenggalek, Mobil Patroli Polsek Dimofikasi Menjadi Mobil Penyemprot Desinfektan

115

TRENGGALEK, bioztv.id – Turut andil dalam upaya pemberantasan penyebaran wabah virus corona di Kabupaten Trenggalek, mobil patrol polisi sektor dongko dimifidikasi menjadi mobil penyemprot desinfektan. Mobil ini melakukan penyemprotan keliling hingga gang gang kecil kawasan permukiman warga.

Seperti inilah mobil patroli polisi yang di modifikasi menjadi mobil penyemprot desinfektan, bagian belakang yang biasa digunakan tempat duduk anggota untuk patroli wilayah,  kini dirubah menjadi tempat tandon air berukuran besar yang berisi cairan desinfektan. kemudian,  untuk penyemrotan menggunakan mesin pompa air yang disemburkan dengan dua alat penyemprot yang biasa digunakan untuk mencuci mobil.

Menanggapi hal ini, Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, dalam setiap harinya,  mobil patroli desinfektan ini keliling di kawasan permukiman penduduk menyemprotkan desinfektan,  bersama tim gabungan yang terdiri dari T-N-I, Polri, perangkat desa setempat dan para relawan. Penyemprotan dilakukan secara bergantian,  dari desa ke desa yang ada di wilayah Kecamatan Dongko.

Calvijn juga menambahkan, Sambil melakuan penyemprotan, Mobil patroli desinfektan ini juga melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 meggunakan pengeras suara yang ada di mobil. sosialisasi yang dilakukan diantaranya, menghimbau warga agar sering-sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,  serta menggunakan masker.