Beranda NEWS MOMENT Ditunjuk Bupati Trenggalek Sebagai Mitra Penanggulangan Corona, Ojol Blojek Kekurangan Driver

Ditunjuk Bupati Trenggalek Sebagai Mitra Penanggulangan Corona, Ojol Blojek Kekurangan Driver

111
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Ditunjuk Bupati Trenggalek sebagai salah satu mitra dalam upaya penanggulangan pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid 19), Ojek online (Ojol) lokal Blojek mengaku sudah siap. Meski demikian, hingga saat ini pihaknya masih kekurangan driver, khususnya untuk wilayah yang ada di pelosok.

Dalam upaya penanggulangan covid-19 di Kabupaten Trenggalek ini, Blojek mendapat mandate dari bupati sebagai mitra yang bertugas membagikan masker terhadap masyarakat, selain itu, Blojek juga mendapat tugas baru sebagai penyedia kebutuhan pokok orang dalam pemantauan (ODP) corona virus yang sedang menjalani isolasi dirumah. Yaitu, mereka yang berstatus ODP akan diberikan voucher Blojek senilai 200.000 oleh Pemerintah daerah. Voucher tersebut bisa digunakan belanja kebutuhan pokok melalui aplikasi Blojek.

Menanggapi hal ini, Founder Blojek, Rian Rizky menyampaikan, terkait kesiapannya dalam mengemban amanah dari Bupati Trenggalek ini pihaknya mengaku sudah 99%. Meski demikian pihaknya juga mengaku masih ada beberapa kekurangan, salah satunya yaitu jumlah driver yang dinilai masih kurang. Khususnya untuk wilayah yang ada di pelosok seperti Munjungan dan panggul.

Selain menggandeng  ojol lokal untuk memenuhi kebutuhan ODP Covid-19 di Kabupaten Trenggalek selama menjalani masa isolasi diri, Pemerintah daerah juga menggratiskan pajak dan retribusi serta meluncurkan 5.000 kartu penyangga ekonomi bagi warga yang paling terdampak secara ekonomi akibat wabah corona ini.