Beranda NEWS MOMENT Komisi 2 DPRD Trenggalek Dorong Pemda Segera Sisir Anggran Untuk Penanggulangan Covid...

Komisi 2 DPRD Trenggalek Dorong Pemda Segera Sisir Anggran Untuk Penanggulangan Covid 19

100
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Dorong penanggulangan pandemic Covid 19, Komisi 2 DPRD Trenggalek minta pemerintah daerah segera menuntaskan penyisiran anggaran. Dalam hal ini, Komisi 2 juga telah memanggil badan keuangan dan asset daerah (Bakeuda) untuk dimintai keterangan terkait langkah langkah kedepannya.

Menurut keterangan ketua komisi 2 DPRD Trenggalek, Pranoto enyampaikan, berdasarkan hasil evaluasi terhadap langkah langkah bakeuda dalam penganggaran penanggulanagan pandemic corona ini, diketahui bahwa nantinya seluruh OPD akan dilakukan penyisiran anggaran. Bahkan anggaran yang ada di DPRD Trenggalek juga disisir, dan akan mengalami pengurangan anggaran sekitar 2 miliar rupiah.

Sementara itu Kepala badan keuangan dan asset daerah (Bakeuda), Agus Yahya menjelaskan, untuk sementara, anggaran penanggulangan pandemic covid 19 ini diambilkan dari anggaran belanja tak terduga (BTT) sejumlah 5 Miliar rupiah. Sedangkan dari penyisiran anggaran di masing masing OPD, diperkirakan aka nada lebih dari 30 Miliar rupiah.

Perlu diketahui bahwa, untuk rasionalisasi anggaran di DPRD Trenggalek, saat ini pihak badan anggaran (Banggar) DPRD masih terus menyisir anggaran anggaran yang tidak digunakan, maupun anggaran yang masih ditangguhkan. Selanjutnya anggaran tersebut bisa dialihkan untuk mendukung pemerintah memberantas wabah virus yang terjadi saat ini.