Beranda NEWS Hasil Evaluasi Komisi 4 DPRD Trenggalek, APD & Tim Medis DI Lokasi...

Hasil Evaluasi Komisi 4 DPRD Trenggalek, APD & Tim Medis DI Lokasi Check Point Perlu Penambahan

97

TRENGGALEK, bioztv.id – Evaluasi lokasi check point di pintu masuk Kabupaten Trenggalek, Komisi 4 DPRD Trenggalek menilai masih ada beberapa hal yang harus di maksimalkan. Beberapa diantaranya yaitu terkait masih minimnya alat pelindung diri (APD) bagi petugas, hingga jumlah tenaga medis yang dinilai masih kurang.

Menurut keterangan ketua komisi 4 DPRD Trenggalek, dari hasil pemantauannya dilapangan, saat ini jumlah petugas medis maupun petugas tekhnis di lokasi check point memang masih terbatas, selain itu APD bagi petugas maupun relawan juga dinilai masih minim. Untuk memaksimalkan proses screening atau pemeriksaan tersbeut, pihaknya berharap agar pemerintah daerah bisa lebih memaksimalkan jumlah petugas, dan melengkapinya dengan APD yang sesuai.

Lebih lanjut Ketua Komisi 4 DPRD Trenggaelk, Mugianto menjelaskan, Untuk proses penyemprotan kendaraan, khususnya kendaraan angkutan umum seperti travel dan bus, selaian dilakukan penyemprotan bagian luar kendaraan, pihaknya meminta agar petugas penyemprotan dari dinas pertanian dan pangan juga melakukan penyemprotan pada bagian dalam kendaraan.

Sebelumnya diketahui bahwa, Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah menutup lebih dari 40 titik akses masuk yang berbatasan dengan kabupaten tetangga. Smeentara itu satu satunya akses yang dibuka hanya 3 jalur utama yang merupakan lokasi check point bagi warga yang masuk ke Trenggalek. Sehingga semua kendaran maupun irang yang masuk ke Trenggalek bisa terdeteksi dan diketahui kondisinya.