Beranda NEWS Sidak Lokasi Check Point, Komisi IV DPRD Trenggalek Masih Temukan Banyak Kendaraan...

Sidak Lokasi Check Point, Komisi IV DPRD Trenggalek Masih Temukan Banyak Kendaraan Yang Lolos

125

TRENGGALEK, bioztv.id – Sidak lokasi check point bagi kendaraan dan orang yang masuk Trenggalek melalui jalur perbatasan Trenggalek-Ponorogo dan perbatasan Trenggalek Tulungagung, Komisi IV DPRD Trenggalek masih temukan banyak kendaraan roda 2 ataupun roda 4 yang lolos dari pemeriksaan petugas.

Sedikitnya ada dua lokasi check point yang menjadi sasaran sidak Komisi IV DPRD Trenggalek, lokasi pertama yaitu di kawasan anjungan cerdas Kecamatan Tugu, dan lokasi kedua di Terminal Durenan. Dari hasil sidak diketahui bahwa masih ada sejumlah hal yang harus segera di evaluasi. Beberapa diantaranya terkait padatnya antrian kendaraan, hingga masih minimnya alat pelindung diri (APD) bagi petugas, maupun masih minimnya fasilitas cuci tangan.

Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, untuk mengurai antrian kendaraan yang padat di lokasi check point terminal Durenan, pihaknya meminta agar pintu pengecekan kendaraan dibeda bedakan berdasarkan jenis kendaraan, mulai kendaraan roda dua, kendaraan roda 4 pribadai, kendaraan roda 4 angkutan umum, hingga kendaraan besar. Sehingga proses pengecekan bisa lebih cepat dan tidak menimbulkan kemacetan yang panjang. Lokasi pintu pengecekan tersebut bisa memanfaatkan pintu terminal yang sudah ada. Sehingga tinggal menambah petugas dan perlengkapan APD.

Mugianto juga menambahkan, dengan lebih dimaksimalkan proses screening bagi orang yang masuk ke Trenggalek dan pemeriksaan kendaraan ini, diharapkan seluruh orang yang datang ke Trenggalek bisa diketahui kondisinya. Sehingga, jika ada yang berpotensi terpapar virus corona bisa segera diketahui dan dilakukan penanganan sejak dini.