Beranda NEWS Peduli Pananggulangan Pandemi Corona, Komisi 4 DPRD Trenggalek Sumbang 10 Alat Cuci...

Peduli Pananggulangan Pandemi Corona, Komisi 4 DPRD Trenggalek Sumbang 10 Alat Cuci Tangan

122

TRENGGALEK, bioztv.id – Peduli penanggulangan pandemic corona virus, Komisi 4 DPRD Trenggalek akan sumbangkan alat cuci tangan atau wastafel di lokasi check point Terminal durenan Kabupaten Trenggalek. Pasalnya, saat ini dilokasi tersebut jumlah fasilitas cuci tangan dinilai masih kurang, dan perlu ada penambahan.

Sedikitnya akan ada 10 fasilitas tempat cuci tangan (Wastafel) yang akan disumbangkan Komisi 4 DPRD Trenggalek di lokasi check point Terminal Durenan. Anggaran penyediaan fasilitas cuci tangan ini merupakan hasil patungan dari seluruh anggota komisi 4.  Dengan adanya penambahan fasilitas tempat cuci tangan ini diharapkan bisa mengurai antrian, dan memperepat proses screening bagi orang yang datang ke Kabupaten Trenggalek.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, saat ini fasilitas alat cuci tangan tersbeut masih dalam proses pemesanan. Setelah barangnya jadi, dalam waktu dekat akan langsung didistribusikan ke lokasi check point terminal durenan.

Sebelumnya diketahui bahwa, untuk menekan angka orang dalam resiko (ODR) ataupun orang  dalam pengawasan (ODP) corona virus disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Trenggalek perketat akses masuk. Semua orang maupun kendaraan dari luar kota yang masuk ke Trenggalek akan dilakukan pengecekan atau proses screening, dan diberi tanda gelang pita merah, sedangkan untuk kendaraan roda empat akan diberi stiker.