Beranda NEWS MOMENT Social Distance, Penyampaian Nota LKPJ Ke DPRD Trenggalek Dilakukan Dengan Video Conference

Social Distance, Penyampaian Nota LKPJ Ke DPRD Trenggalek Dilakukan Dengan Video Conference

114

TRENGGALEK, bioztv.id – Hindari berkumpul dengan orang banyak selama diberlakukannya social distancing demi mencegah penyebaran virus corona, Kegiatan rapat paripurna DPRD Trenggalek terkait penyampaian LKPJ Bupati dan penyampaian usulan  ranperda baru dilakukan dengan video converence.

Menurut ketua DPRD Trenggalek, penyelenggaraan rapat paripurna dengan cara video converence atau teleconference ini baru pertama kali dilakukan, meski mash ada sejumlah kekurangan, namun kegiatan bisa berjalan lancar. Rapat paripurna dengan video converence ini dilakukan dengan berlandaskan tata tertib yang ada, dan sudah sesuai dengan surat edaran dari mendagri. Pasalnya, sesuai surat edaran tersbeut, dalam kondisi penerapan socal distancing seperti saat ini, kegiatan rapat peripurna boleh dilakukan dengan teleconference.

Lebih lanjut ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam menyampaikan, ada 3 pembahasan dalam rapat paripurna kali ini, pertama yaitu terkait penyampaian nota LKPJ Bupati tahun 2019 kepada DPRD, kedua terkait penyampaian usulan 5 ranperda usulan eksekutif, dan yang ketiga terkait penyampaian usulan 3 ranperda baru dari legislatif.

Samsul anam juga menambahkan, Secara teknis, paripurna online itu tidak mengesampingkan kaidah-kaidah sesuai aturan yang berlaku. Yakni jumlah kuorum atau daftar hadir anggota legislatif yaitu separuh jumlah anggota plus satu. Hanya saja paripurna ini bisa dilakukan disembarang tempat.