Beranda NEWS MOMENT Dijadikan Rujukan Pasien Corona, RSUD Dr.Soedomo Trenggalek Masih Kekurangan Masker

Dijadikan Rujukan Pasien Corona, RSUD Dr.Soedomo Trenggalek Masih Kekurangan Masker

115

TRENGGALEK, bioztv.id – RSUD Dr.Seodomo Trenggalek ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien corona. Untuk memenuhi fasilitas yang dibutuhkan, saat ini pemerintah daerah masih terus mengupayakan penambahan ruang isolasi. DIharapkan kesiapan rumah sakit benar benar siap menjadi tempat rujukan.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Penetapan RSUD Dr.Soedomo Trenggalek sebagai salah satu rumah sakit rujukan corona ini berdasarkan penunjukan langsung dari emerintah provinsi jawa timur maupun pemerintah pusat.  Pasalnya, saat ini pandemi Corona Virus di tanah air kian mewabah dan jumlah ODP dan PDP corona di Trenggalek yang kian meningkat.

Sementara itu Direktur RSUD Dr Soedomo Sunarto menyampaikan, Saat ini pihak rumah sakit masih kesulitan untuk memenuhi kebutuhan masker, meski demikian pihaknya tetap memesan masker ke produsen dalam setiap harinya. Selian itu juga ada sumbangan masker dari donator.

Perlu diketahui bahwa, sesuai grafik Orang Dalam Resiko (ODR) di Kabupaten Trenggalek mengalami peningkatan hingga angka seribu enam ratusan. Pemkab  juga menyiapkan ruang isolasi tambahan hingga  Puskesmas-Puskemas.  Selain itu gedung Balai Diklat serta ruang-ruangannya disulap menjadi ruang isolasi tambahan, untuk mengantisipasi melonjaknya pasien baik ODP, PDP maupun yang positif.