Satu Lagi Pedagang Yang Dijarah Massa Pada 22 Mei Ungkap Kisahnya Ke Jokowi Di Istana

oleh
oleh

bioztv.id – Satu lagi pedagang yang menjadi korban penjarahan massa paa 22 mei kemarin diundang Presiden Jokowi ke Istana Merdeka. Didepan Presiden pedagnag tersebut ceritakan kisahnya saat terjadi kerusuhan hingga penjarahan sekelompok massa terhadap barang dagangannya.

Pedagang yang diundang Presiden Jokowi ke Istana kali ini adalah Usma, dalam kesehariannya Usma berdagang rokok dan minuman di kawasan jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat. Namun pasca kerusuhan 22 mei kemarin, Usma kehilangan satu satunya mata pencahariannya karena seluruh barang dagangannya di jarah massa, selian itu pakaiannya yang ada di lapak juga habis dijarah massa. Akibat kejadian ini usma mengalami kerugian sekitar 20  Juta Rupiah.

Usai bertemu Presiden Jokowi di Istana, Usma menerangkan, bahwa dirinya sangat terharu dan berterimakasih terhadap Presiden Jokowi yang telah mengundangnya ke Istana. Terlebih Presiden juga memberikan sejumlah pakaian dan bantuan modal kepadanya untuk kembali berdagang.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga sudah mengundang dua pedagnag yang menjadi korban penjarahan pada 22 Mei kemarin, dua pedagna tersebut yaitu Abdul Rajab dan Ismail. Dalam pertemuan di Istana itu, Rajab dan Ismail juga diberikan bantuan modal oleh Jokowi agar bisa kembali berdagang seperti semula.