Beranda NEWS KRIMINAL Bobol Counter HP Di Kampak, Maling Asal Gandusari Trenggalek Terancam 7 Tahun...

Bobol Counter HP Di Kampak, Maling Asal Gandusari Trenggalek Terancam 7 Tahun Penjara

2569

TRENGGALEK, bioztv.id – Bobol counter HP di Kecamatan Kmapak Kabupaten Trenggalek, MAling Asal Kecamatan Gandusari akhirnya terciduk Polisi. Dari hasil penangkapan, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa belasan HP baru dan kartu perdana hasil curian.

Kejadian pencurian dengan pemberatan ini diketahui terjadi pada 13 maret kemarin sekitar pukul 07.00 pagi hari. Berawal saat pegawai counter hendak jualan pada pagi hari, saat counter dibuka, kondisinya sudah berantakan dengan kondisi tembok bagian belakang jebol dan belasan HP beserta kartu perdana hilang semua.

Kapolres Trenggalek, AKBP.DIdit Bambang Wibowo menerangkan, Setelah mencuri belasan HP dan kartu perdana di Kampak, selanjutnya pelaku melarikan diri ke daerah Kota Batu Malang. Sedangkan belasan Hp hasil curian tersebut satu diantaranya sudah dijual, sedangkan lainnya masih diamankan pelaku.

Dari hasil penangkapan terhadap pelaku, beberapa barang bukti yang berhasil diamankan petugas antara lain, 11 unit HP, 25 Kartu Perdana, dan satu unit pisau yang digunakan untuk membobol tembok. Akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.