Beranda NEWS MOMENT Diduga Terjadi Pelanggaran Pilkades, Ratusan Warga Karanggandu Watulimo Gruduk Dewan

Diduga Terjadi Pelanggaran Pilkades, Ratusan Warga Karanggandu Watulimo Gruduk Dewan

1706

TRENGGALEK, bioztv.id – Temukan banyak dugaan kecurangan pada proses pemilihan kepala desa (Pilkades) di daerahnya, Ratusan warga Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Jawa Timur mengadu ke dewan. Dalam tuntutannya, sejumlah warga tersebut meminta agar dilakukan Pilkades ulang.

Berdasarkan keterangan koordinator aksi, Agus Salim menerangkan, beberapa dugaan kecurangan maupun dugaan pelanggaran yang terjadi pada proses Pilkades didaerahnya antara lain, Netralitas Panitia, dugaan money Politik, dan beberapa dugaan pelanggaran lain. Beberapa keberatan tersebut semuanya sudah disampaiakn kepada wakil rakyat.

Sementara itu Kandidat calon kepala Desa yang merasa dirugikan akibat kejadian ini, Asmadi menerangkan, Bahwa salah satu dugaan pelanggaran dipersoalkan adalah adanya dugaan money politik yang terstruktur dan massif, selain itu pada proes pencoblosan, diduga panitia memberikan surat suara double ke beberapa pemilih.

Selain mengadukan keberatan terkait Pilkades didaerahnya ke DPRD Kabupaten Trenggalek, rencanaya kandidat calon Kepala Desa Karanggandu yang merasa dirugikan, juga akan melaporkan beberapa kejanggalan lain yang dinilai melanggar hukum.