Beranda NEWS KRIMINAL Realisasi Santunan 2,5 Juta Untuk Pedagang Pasar Pon Korban Kebakaran Belum Ada...

Realisasi Santunan 2,5 Juta Untuk Pedagang Pasar Pon Korban Kebakaran Belum Ada Kepastian

636

TRENGGALEK, bioztv.id – Sudah dianggarkan, rencana pemberian bantuan kepada pedagang pasar pon trenggalek,  jawa timur yang kios dan lapaknya terbakar, belum ada kepastian kapan akan direalisasikannya. Rencananya bantuan tersebut hanya akan diberikan kepada pedagang yang mendapatkan sertifikaat resmi dari Pemerintah.

Berdasarkan keterangan Bupati Trenggalek. Sampai saat ini pihaknya masih terus mengupayakan agar realisasi pemberian bansos terhadap pedagang pasar pon korban kebakaran bisa segera terealisasi, sedangkan untuk besaran bantuan masing masing pedagang diperkirakan akan mendapat bantuan sekitar 2,5 Juta rupiah.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek  Emil Elestianto Dardak menerangkan,  pemberian bantuan sosial ini dianggarkan dari dari A-P-B-D perubahan 2018. Namun pihaknya menegaskan,  penerima bantuan sosial hanya pedagang yang memiliki sertifikat kios resmi dari pemerintah,  sedangkan pedagang yang menyewa kios dan lapak dari pedagang lain masih akan di bahas lebih lanjut.

Sebelumnya diketahui bahwa pada satu bulan lalu,  sekitar 700 lapak dan kios pedagang Pasar Pon Trenggalek ludes terbakar pada dini hari. Minimnya akses masuk ke dalam pasar serta tidak adanya hidrant yang memadai,  menyulitkan tim pemadam kebakaran untuk memadamkan api, sehingga seisi pasar ludes terbakar.