Beranda NEWS MOMENT Komisi 3, Pekerjaan Rabat Jalan Di Munjungan Senilai 9,65 M Diduga Salahi...

Komisi 3, Pekerjaan Rabat Jalan Di Munjungan Senilai 9,65 M Diduga Salahi Perencanaan

1341

TRENGGALEK, bioztv.id – Sidak proyek rabat jalan di Kecamatan Munjungan, Komisi 3 DPRD Kabupaten Trenggalek temukan beberapa kejanggalan yang dinilai salahi perencanaan. Kejanggalan tersebut mulai dari campuran material hingga ketebalan bangunan cor atau rabat jalan.

Berdasarkan temuan komisi 3 di lapangan, material batu koral untuk cor rabat jalan yang digunakan di lokasi tersebut banyak menggunakan batu polos atau utuh yang dicampur dengan batu koral belah, sementara itu sesuai perencanaan, batu yang digunakan seharusnya batu koral belah. Selain itu ketebalan cor yang seharusnya 20 cm, justru ada beberapa titk yang ketebalanya kurnag dari 20 cm.

Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Trenggalek, M.Hadi menjelaskan, mengingat kondisi bangunanya dinilai tidak sesuai dengan perencanaan, pihaknya menekankan agar dinas PUPR segera mengambil langkah tegas terkait hal ini. Dengan demikian proses pembangunan bisa sesuai perencanaan yang ada.

Perlu diketahui bahwa, bangunan rabat jalan di Nambak – Craken Kecamatan munjungan ini dibangun dengan anggaran sebesar 9,65 Miliar rupiah, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PT.Ayem Mulya Jaya. Namun dalam pelaksanaannya dinilai banyak kejanggalan, karena diduga menyalahi perencanaan.