Beranda NEWS MOMENT Dewan Tekankan Pembebasan Lahan Pelabuhan Prigi Selesai Pada Akhir Tahun

Dewan Tekankan Pembebasan Lahan Pelabuhan Prigi Selesai Pada Akhir Tahun

489

TRENGGALEK, bioztv.id – Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek tekankan agar dinas Perhubungan mampu menuntaskan proses pembebasan lahan calon lokasi pelabuhan prigi selesai pada akhir tahun 2018 ini, sementara itu saat ini proses yang sudah dilakukan masih sebatas identifikasi.

Upayakan percepatan pembangunan pelabuhan di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, komisi 2 DPRD Kabupaten Trenggalek kembali klarifikasi perkembangan prosesnya kepada Dinas Perhubungan.  Dalam hal ini pihak dewan menekankan agar proses pembebasan lahannya segera diselesaikan dan pling lambat tuntas pada akhir tahun 2018 ini.

Sementara itu PLT Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupatean Trenggalek, Kustiyoso juga menerangkan, Untuk tuntas dan tidaknya proses pembebasan lahan pada akhir tahun ini tergantung dari pemilik lahan, jika pemilik lahan masih alot, maka pihaknya akan terus melakukan negosiasi hingga mencapai titik temu.

Sebelumnya diketahui bahwa, rencana pembangunan Pelabuhan niaga di Kecamatan Watulimo ini nantinya akan dibiayai oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur, Meski demikian Pemkab Trenggalek juga mendapat tugas dalam penyediaan lokasi. Oleh karena itu pemkab Trenggalek bakal kucurkan anggaran sekitar 8,5 M untuk membebaskan lahan dilokasi tersebut.