Beranda NEWS MOMENT 50 Perusahaan Di Trenggalek Akan Jadi Sasaran Sidak Dinas Perindustrian Dan Tenaga...

50 Perusahaan Di Trenggalek Akan Jadi Sasaran Sidak Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja

1457

TRENGGALEK, bioztv.id – 50 Perusahaan di Bumi Menak Sopal akan menjadi sasaran sidak Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek, Dalam sidaknya nanti dinas terkait akan melakukan pemeriksaan terhadap kepatuhan perusahaan tersebut, dalam memenuhi kewajibannya sesuai perundang undangan yang berlaku.

Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek, Hingga awal tahun 2018 ini di Kabupaten Trenggalek tercatat sudah ada 436 Perusahan ang sudah mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan, Meski demikian dari ratusan perusahaan tersebut hanya ada 50 Perusahaan yang saat ini dijadikan perusahaan binaan Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek, Bambang Sumantri Menerangkan, Untuk memastikan ketaatan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya, sepertihalnya pemberian upah layak minimal sesuai UMK, Pihaknya akan melakukan Sidak dan pemeriksaan terhadap 50 perusahaan binaannya. Dengan demikian diharapkan perusahaan yang saat ini belum mematuhi peraturan perundang undangan, kedepannya akan lebih baik dan taan aturan.

Jika dalam sidaknya nanti ditemukan adanya pelanggaran pada perusahaan binaannya, Pihak dinas perindustrian dan tenaga kerja Kabupaten Trenggalek akan melakukan pelaporan terhadap dinas ketenagakerjaan provinsi Jawa Timur, guna proses penindakan lebih lanjut, Pasalnya, kewenangan dalam penindakan saat ini ada di tingkat provinsi, sedangkan untuk tingkat Kabupaten tidak diperkenankan melakukan penindakan.