Beranda NEWS Usai Tipu Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Calo CPNS Akhirnya Bongkar Uang Setoran

Usai Tipu Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Calo CPNS Akhirnya Bongkar Uang Setoran

bioz.tv - Usai Tipu Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Calo CPNS Akhirnya Bongkar Uang Setoran

445
BERBAGI

TRENGGALEK, bioz.tv – Calo CPNS asal kabupaten Tulungagung yang sukses menipu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Ternyata sudah lama menjalani profesinya sebagai calo CPNS. Dari pengakuannya, Pelaku sudah menjalani Profesi ini sejak tahun 2007 dan sudah berhasil memasukkan beberapa orang menjadi PNS.

Pelaku penipuan dengan Modus Calo CPNS, Siswanto alias Jalu, Warga Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungangung. Mengaku tidak sendirian dalam menjalankan aksinya ini, Pasalnya, sejumlah uang yang yang diminta kepada korban sebagai uang pelican tersebut, juga tidak dimakan sendiri, Pelaku mengaku menyetorkan uang tersebut ke seseorang yang ada di Jakarta agar orang yang dibawa tersebut bisa lulus menjadi PNS.

Lebih lanjut calo CPNS, Siswanto Alias Jalu juga menerangkan,  Pada perekrutan CPNS tahun 2007 dan 2010, Dirinya berhasil memasukkan 2 orang menjadi PNS, keduanya sekarang menjadi guru dan PNS di Dinas Kesehatan, Namun waktu mereka juga membayar uang pelican sebesar 90 Juta Rupiah, Jauh lebih mahal dari pada tahun 2014 yang hanya 70 Juta Rupiah.    https://youtu.be/z-TicWCJ1nM