Beranda NEWS MOMENT Lomba Kreasi Miniatur Perahu Nelayan Hiasi “Prigi Fest” Tahun Ini

Lomba Kreasi Miniatur Perahu Nelayan Hiasi “Prigi Fest” Tahun Ini

828
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Puluhan Miniatur Perahu yang terbuat dari bambu, kayu, rangkaian lidi, biji bijian maupun bahan lainnya, tampak menghiasi ajang festival tahunan yang di gelar di kawasan pantai prigi, Puluhan miniatur perahu ini merupakan  karya seniman dan nelayan lokal Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Berbagai jenis miniatur kapal seperti kapal slerek yang merupakan kapal nelayan khas treggalek, perahu pinisi, kapal perang, dan berbagai jenis kapal lainnya, Terpampang rapi di arena perlombaan miniature kapal, untuk merebutkan hadiah jutaaan rupiah, Para seniman dan nelayan lokal juga tampak antusias mengikuti ajang perlombaan ini. Yang menjadi penilaian utama dari lomba miniature kapal laut ini antara lain keunikan, kerapian, kerumitan juga kelengkapan dari miniature kapal tersebut, Selain itu, proses pembuatan miniatur kapal juga menjadi salah satu penentu pemenang.

Lomba miniature kapal yang digelar sejak tanggal 24 sampai 26 maret 2017 ini, merupakan salah satu ajang perlombaan rutin dari festival tahunan di kawasan pantai prigi, Salah satu tujuan utama dari festival ini adalah sebagai wadah kreatifitas nelayan di saat musim tangkapan ikan sepi seperti saat ini. Selain itu, dngan adanya festival tahunan di kawasan pantai prigi atau Prigi Fest ini, diharapkan bisa menjadi ajang promosi wisata, budaya, dan umkm yang ada di trenggalek.

Miniatur kapal yang diperlombakan Ini merupakan salah satu kreatifitas seniman dan nelayan asal  trenggalek yang bisa juga digunakan sebagai oleh oleh atau souvenir bagi wisatawan. Pasalnya miniature kapal ini juga cocok untuk hiasan dirumah ataupun kantor.

https://youtu.be/kRg3XieJ_ro