Beranda NEWS MOMENT Mengejutkan, Seperti Inilah Pengakuan Pelajar Korban Laka Lantas Di Trenggalek

Mengejutkan, Seperti Inilah Pengakuan Pelajar Korban Laka Lantas Di Trenggalek

2871
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Sejumlah Pelajar dan mahasiswa trenggalek, yang pernah menjadi korban kecelakaan lalu lintas, berbagi pengalamannya dihadapan ratusan pelajar yang pernah terlibat pelanggaran lalu lintas. Para korban Laka Lantas ini berbagi pengalaman terkait akibat fatal dari pelanggaran lalu lintas.

Untuk  menekan angka pelanggaran lalu lintas bagi kalangan pelajar di trenggalek, Satlantas Polres Trenggalek membuatkan wadah komunikasi bagi korban laka lantas dan pelajar yang pernah melanggar , atau berpotensi melanggar peraturan berlalu lintas. Wadah komunikasi ini diawali dengan digelarnya apel besar pelajar pelanggar lalu lintas yang digelar di halaman Mapolres Trenggalek Pada jumat 17 Maret 2017. Dalam apel Tersebut, pihak kepolisian menhadirkan ebberapa pelajar dan mahasiswa korban laka lantas, untuk berbagi pengalamannya dengan para pelajar lainnya.

Arini, salah satu korban laka lantas asal Gandusari menerangkan, Akibat kelalainnya dalam berkendara dirinya pernah mengalami kecelakaan hingga mengalami luka yang cukup parah, Berkaca dari kejadian yang menimpa dirinya ini, Arini juga berharap agar para pelajar turut mematuhi peraturan berlalu lintas, agar tidak sampai terjadi hal hal fatal seperti yang dialaminya.

Sementara itu Akfe, mahasiswa asal trenggalek yang pernah menjadi korban laka lantas juga menerangkan, Dirinya menghimbau kepada adik adik pelajar agar mematuhi peraturan berlalu lintas, andaikan belum cukup umur, lebih baik tidak nekat mengendarai motor  sendiri. Pasalnya, dirinya pernah mengalam kecelakaan yang diakibatkan oleh kelalaian dalam mamatuhi peraturan berlalu lintas.

Usai mendengarkan cerita dan pengalaman dari para korban laka lantas yang berawal dari pelanggaran lalu lintas ini, diharapkan para pelajar bisa lebih memahami akan pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas, sehingga pelajar bisa sadar, dan tidak memaksakan diri untuk mengendarai motor apabila memang belum cukup umur.

https://youtu.be/JdMvF2HEq6k