Beranda NEWS MOMENT Operasi Simpatik Semeru, Polres Trenggalek Temukan SIM Palsu ?

Operasi Simpatik Semeru, Polres Trenggalek Temukan SIM Palsu ?

1899

TRENGGALEK – bioz.tv – Gelar razia operasi simpatik di jalan Trenggalek-Tulungagung, Tepatnya didepan Mapolsek Durenan, Jajaran Satlantas Polres Trenggalek temukan pengendara bermotor yang membawa SIM yang diduga Palsu. Pasalnya fisik dari SIM Tersebut diketahui tidak sama dengan SIM yang dikeluarkan POLRI.

Dugaan pengendara kendaraan bermotor dengan SIM Palsu ini, terungkap saat team gabungan Dispenda, Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Trenggalek menggelar razia dalam rangka Operasi Simpatik Semeru 2017. Saat melakukan pemeriksaan, Petugas memergoki Ahmad Jainuri, warga Kediri yang kedapatan membawa SIM, namun SIM tersebut tidak sama dengan SIM pada umumnya yang dikeluarkan POLRI, SIM yang dibawa Ahmad Jainuri Tersebut diketahui terbuat dari kertas dan sudah rusak.

Kapolsek Durenan Mochamad Solichin menerangkan, Usai ditemukan pengendara yang memiliki SIM yang diduga palsu, Pihak kepolisian langsung mengamankannya Terduga beserta barang bukti, kemudian langsung diserahkan ke Satreskrim Polres Trenggalek, Guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu pengendara yang diduga memiliki SIM Palsu, Ahmad Jainuri, Menerangkan, Dirinya mengakui bahwa SIM Tersebut bukan SIM yang asli, namun datanya sesuai dengan SIM yang pernah ia Miliki, Pasalnya dirinya sengaja menduplikat SIM miliknya, namun SIM aslinya justru Hilang, Sehingga dirinya memanfaatkan SIM duplikat yang dia buat sendiri tersebut untuk pegangan.

SIM duplikat yang terbuat dari kertas, milik Ahmad Jainuri, saat ini sudah diamankan Di Mapolres  Trenggalek beserta pemiliknya, guna proses penyelidikan dan pengembangan kasus lebih lanjut.

https://youtu.be/RlQTGHxCRwQ