Beranda NEWS MOMENT Polah Tingkah Pengendara Motor Di Trenggalek Saat Terjaring Razia Operasi Simpatik

Polah Tingkah Pengendara Motor Di Trenggalek Saat Terjaring Razia Operasi Simpatik

1746
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Operasi Simpatik Semeru 2017, jajaran Satlantas Polres Trenggalek terus menggalakkan razia dan sosialisasai lalu lintas, Teguran yang dilakukan oleh petugas dalam operasi simpatik ini, lebih mengedepankan edukatif, dan preventif, dengan tujuan agar ketertiban lalu lintas bisa lebih baik. dan kepatuhan masyarakat di bidang lalu lintas juga semakin meningkat.

Dalam Operasi simpatik yang  akan digelar Satlantas Polres Trenggalek selama tiga minggu atau 21 hari, ada beberapa kegiatan sebagai upaya penekanan angka pelanggar lalu lintas, yang dilakukan dengan pendekatan yang humanis, Salah satunya adalah adalah “Klik Simpatik”, Yaitu sebuah kampanye keselamatan berkendara bagi pengendara motor untuk memakai helm dengan baik dan benar, Salah satunya dengan mengklik kunci tali helm. Selain itu teguran dalam bentuk tilang bagi pelanggar lalu lintas juga tetap dilakukan, Namun lebih mengedepankan pendekatan humanis

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP.Heru Sudjio Menerangkan, Operasi Simpatik Semeru yang digelar satlantas Polres Trenggalek ini merupakan operasi terpusat yang digelar secara rutin setahun sekali, dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berlaku lintas, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di Trenggalek.

Dengan adanya Razia Operasi Simpatik semeru 2017  ini,  Satlantas Polres Trenggalek juga membagikan selebaran yang berisi tips dan trik menjaga keselamatan saat berkendara.  Dengan demikian diharapkan masyarakat lebih peduli terhadap ketertiban berlalu lintas demi keselamatannya di jalan raya.

https://youtu.be/gAOMer3KUUQ