Beranda NEWS MOMENT Mampukah Pekerja Di Trenggalek Sejahtera ??

Mampukah Pekerja Di Trenggalek Sejahtera ??

914
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Minimnya upah minimum kabupaten atau UMK yang ada di trenggalek, tentunya berpengaruh pula terhadap penghasilan pekerja atau karyawan.  Sehingga berpengaruh pada tingkat kesejahteraan masyarakat yang  belum banyak berkembang. Akibatnya banyak pekerja asal trenggalek justru memilih bekerja dan berkarya diluar trenggalek, demi mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di trenggalek, perlu adanya gebrakan dalam bidang industri perdagangan  dan pariwisata yang terkoneksi dan masiv. Dengan demikian, Akan memberikan nilai jual atau nilai tambah terhadap produk barang atau jasa, dengan nilai yang lebih tinggi, dengan demikian akan bermunculan pula lapangan pekerjaan baru yang bisa dilakukan masyarakat. Terlebih dengan terbukanya pasar di asia, dan perkembangan industri digital, serta kualitas SDM yang mumpuni,  menjadi peluang besar bagi pelaku usaha di trenggalek untuk terus berkembang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Industri kabupaten Trenggalek, Yudi Sunarko menerangkan, Sektor wisata merupakan salah satu sektor andalan di Trenggalek yang patut dikembangkan, Namun juga harus didukung dengan sektor industry jasa wisata yang baik. Sehingga perkembangan sektor wisata ini, bisa turut mendongkrak Industri dan perdagangan di Trenggalek.

Dengan dikembangkannya Sektor Wisata yang turut mendukung perkembangan industry dan perdagangan ini, dipastikan mampu melahirkan lapangan kerja baru, Baik bagi masyarakat umum, Pelaku Ekonomi Kreatif, maupun pelaku usaha lainnya, Sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.