Beranda NEWS MOMENT Suara Gemuruh Pergerakan Tanah Di Prambon Masih Mengkhawatirkan

Suara Gemuruh Pergerakan Tanah Di Prambon Masih Mengkhawatirkan

1926

TRENGGALEK – bioz.tv – Bencana Alam Pergerakan tanah di dusun Pakel Desa Prambon Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, dari hari kehari semakin mengkhawatirkan, Suara gemuruh pergerakan tanah masih terus di dengar warga, akibatnya, warga memilih untuk bertahan di tenda pengungsian hingga kondisi dipastikan aman.

Akibat terancam pergerakan tanah dan longsor, Warga Dusun Pakel Desa Prambon Kecamatan Tugu masih memilih bertahan di pengungsian, baik di Posko pengungsian, maupun di rumah sanak saudara. Hal ini dilakukan warga demi menjaga keselamatan mereka, Pasalnya kondisi Pergerakan tanah masih terus terjadi hingga hari ke 4 pasca longsor kemarin.

Warga yang tinggal di pengungsian, Toimin, Menerangkan, Sampai saat ini masyarakat masih sering mendengarkan suara gemuruh pergerakan tanah di daerahnya, Akibatnya warga masih takut untuk kembali kerumah masing masing dan memilih untuk tinggal di pengungsian sampai kondisi bencana dipastikan aman.

Kondisi pergerakan tanah di desa prambon ini diketahui semakin parah dan kembali terjadi pergeseran tanah pada selasa 7 maret sekitar pukul 11 siang, Selain terjadi pergeseran tanah dekatahui sejumlah pohon juga kembali tumbang dan muncul aliran air dari atas bukit secara tiba tiba, meski tidak terjadi hujan.

https://youtu.be/jtefaYiyl1c