Beranda Business Seperti Inilah “Cabe Impor India & Cina”, Yang Masuk Di Pasar Traditional...

Seperti Inilah “Cabe Impor India & Cina”, Yang Masuk Di Pasar Traditional Trenggalek

1049
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Sejak beberapa bulan Terakhir, Cabe Impor asal Cina Dan India mulai menyebar luas hingga pasar Traditional yang ada di trenggalek,  Cabe Impor ini dijual dengan harga yang lebih murah dari pada cabe lokal. Mengingat harganya jauh lebih murah, Cabe impor ini laris manis dipasaran dan menjadi rujukan para pemilik warung makan yang ada di trenggalek.

Meroketnya harga cabe lokal, yang terus terjadi  sejak tahun 2016 kemarin, membuat cabe kering  impor laris manis dipasaran, Cabe impor yang berasal dari india dan cina ini di jual dengan harga 70 ribu rupiah sampai 80 ribu rupiah perkilogramnya di pasaran, harga ini jauh lebih murah dari cabe lokal yang saat ini mencapai 120 ribu hingga 130 Ribu Perkilogramnya.

Salah satu pedagang cabe yang ada di pasar basah kabupaten Trenggalek, Siti, Menjelaskan, Kondisi cabe impor ini warnanya lebih merah dan bersih dari pada cabe lokal, namun dari tingkat kepedasannya masih kalah dengan cabe lokal, cabe lokal terbukti jauh lebih pedas dari cabe impor ini. Untuk permintaan konsumen hingga saat ini masih stabil, meski ada cabe impor yang lebih murah, namun cabe lokal masih tetap laku.

Cabe impor yang beredar di pasar traditional yang ada di Trenggalek ini, diketahui merupakan pasokan dari pengepul asal  tulungagung, Sampai saat ini cabe impor tersebut masih laris manis terjual dan banyak diburu kalangan pemilik warung makan dan usaha kuliner, yang menjadikan cabe sebagai bahan pokok dalam masakannya

.  https://youtu.be/WyQIARaeHfE