Beranda NEWS MOMENT Website Humas Pemkab Trenggalek Di Retas “Hacker” Begini Jadinya

Website Humas Pemkab Trenggalek Di Retas “Hacker” Begini Jadinya

710
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Situs website Humassetda(dot)Trenggalekkab(dot)go(dot)id, Yang dikelola bagian Humas pemkab trenggalek menjadi korban Hacker jahil yang mencoba membajak dan merubah tampilan dari website milik pemerintah tersebut. Dari pantauan Netizen, diketahui situs website ini sudah di hack sejak senin 6 februari 2017.

Serangan hacker jahil yang di luncurkan ke domain Humassetda(dot)Trenggalekkab(dot)go(dot)id, Membuat situs website yang dikelola humas pemkab trenggalek tak bisa digunakan seperti biasanya, Semenjak kena serangan hecker tersebut, tampilan website berubah menjadi gambar topeng anonymous dan kepalan tangan dengan mengacungkan jari tangah. Sementara itu Team IT Humas Pemkab Trenggalek, Juga langsung bergerak cepat untuk menyelamatkan website ini,

Menanggapi peretasan ini, Kasubag Humas Pemkab Trenggalek, Agus Wiyono menerangkan, Pihaknya sudah menyiapkan team yang solid untuk mengantisipasi dan mengatasi peretasan hal ini, Dalam waktu kurang lebih 4 jam, Pihaknya berhasil mengatasi Peretasan dan mengembalikan Situs web Humas Trenggalek normal kembali.

Setelah berhasil mengatasi peretasan situs website Humassetda(dot)Trenggalekkab(dot)go(dot)id ini, Team IT Humas Trenggalek juga akan meningkatkan pengamanan pada situs web mereka agar tidak mudah di retas oleh hacker jahil. Sehingga website Humas Trenggalek bisa tetap dinikmati para pengunjung.

https://youtu.be/HCsUtWvVGrw