Beranda NEWS MOMENT Humas Pemkab Trenggalek Tak Polisikan “Hacker” Peretas Websitenya, Tahu Kenapa ?

Humas Pemkab Trenggalek Tak Polisikan “Hacker” Peretas Websitenya, Tahu Kenapa ?

713
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Pelaku peretasan Situs web yang dikelola bagian humas pemkab trenggalek, masih bisa bernafas lega dari ancaman hukuman pidana, Pasalnya, Pihak Humas Pemkab Trenggalek tidak akan melaporkan kejadian ini sebagai kasus cyber crime dan tidak akan mengusut pelaku peretasan tersebut.

Semenjak situs web Humas Trenggalek di retas dan berubah tampilan tidak seperti biasanya, Pihak Humas Pemkab Trenggalek langsung menerjunkan team IT mereka untuk mengatasi Hal ini. Selama kurang lebih 4 jm, team IT humas Pemkab Trenggalek akhirnya berhasil mengembalikan Tampilan Website mereka kembali seperti biasa, Meski Website berhasil diambil alih dan di kembalikan seperti biasa, Namun Belum diketahui pasti siapa pelaku dari peretasan ini, Karena pihak humas sendiri mengaku tidak akan melakukan proses hukum dalam kasus ini.

Kasubag Humas Pemkab Trenggalek, Agus Wiyono menerangkan, Dengan berbagai pertimbangan, Pihaknya tidak mengambil jalur Hukum terkait peretasan Situs Website Humas Ini, Pihaknya hanya akan mengembalikan fungsi website tersebut kembali seperti semula dan meningkatkan beberapa pengamanan  terhadap website yang mereka kelola ini.

Selain melakukan peningkatan terhadap pengamanan website, Pihaknya mengaku juga akan  melakukan backup data lebih sering dari sebelumnya, sehingga jika terjadi kerusakan taupun peretasan, bisa lebih cepat teratasi dan data data bisa dipulihkan kembali..

https://youtu.be/e75HPcy94R0