Beranda NEWS EKSEKUTIF Kawasan Selatan Jawa Akan Di Gelontor Insfrastruktur Seperti Ini

Kawasan Selatan Jawa Akan Di Gelontor Insfrastruktur Seperti Ini

1116
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Potensi perekonomian dan pariwisata di kawasan selatan jawa yang saat ini masih terganjal lamanya akses transportasi, membuat pemerintah pusat gencar untuk meningkatkan konektivitas transportasi darat, laut dan udara di kawasan ini. Dengan demikian akses transportasi di selatan jawa menjadi lebih mudah dan lebih cepat untuk bisa di jangkau.

Peningkatan konektivitas Transportasi di kawasan selatan pulau jawa terus dilakukan Pemerintah Pusat, Baik konektivitas Transportasi Darat, laut, Maupun udara. Hal ini terbukti dengan beberapa rencana Pemerintah pusat yang akan membangun Bandara, Pelabuhan, Pemanfaatan kembali Jalur Kereta Api yang tak terpakai, serta pembangunan Jalan Tol Tambahan exir soker tembus Kediri dan tulungagung.

Demi meningkatkan konektifitas trensortasi di kawasan selatan pulau jawa ini, Menteri BUMN, Rini Sumarno Mengaku sangat mendukung upaya pembangunan , Dirinya berharap akan ada Tim yang bisa  membangun konektifitas di kawasan ini, sehingga barang barang dari selatan jawa bisa dikirim dalam waktu singkat.

Dalam hal ini Menteri BUMN rini sumarno juga turut mendorong upaya konektivitas trasportasi darat, laut dan udara di kawasan selatan jawa. Pihaknya juga telah melakukan survey di berbagai titik yang ada di kawasan ini, sehingga kedepannya bisa segera  terwujud konektivitas transportasi yang lebih bagusdan mampu mendongkrak perekonomian masyarakatdi kawasan selatan pulau jawa.

https://youtu.be/HRr7C_pN5F0