Beranda NEWS MOMENT Korban Bencana Alam Trenggalek, Akan Di Relokasi Jadi 1 Rumah Susun ?

Korban Bencana Alam Trenggalek, Akan Di Relokasi Jadi 1 Rumah Susun ?

921
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Korban bencana alam pergerakan tanah di kabupaten trenggalek yang kehilangan tempat tinggalnya, akan diupayakan tempat tinggal baru oleh pemerintah setempat. Mengingat korban bencana di kabupaten Trenggalek ini dari hari ke hari terus bertambah banyak, Untuk proses relokasi bagi mereka dimungkinkan akan di kumpulkan pada satu komplek tempat tinggal seperti pada rumah susun.

Bencana alam pergerakan tanah yang mengakibatkan tanah ambles hingga merusak ratusan rumah warga trenggalek, Membuat para korban bencana hingga saat ini harus tinggal di pengungsian lantaran kehilangan tempat tinggalnya. Dalam hal ini pemerintah kabupaten trenggalek akan mengupayakan relokasi bagi seluruh korban yang kehilangan tempat tinggal ke tempat yang lebih layak dan aman dari ancaman bencana serupa.

Beberapa Opsi relokasi tempat tinggal baru bagi korban bencana ini masih terus di kaji oleh pihak terkait dan para ahli, Sementara itu Wakil Bupati Trenggalek Muhamad Nur Arifin mengungkapkan, Salah satu Opsi tempat tinggal baru bagi mereka adalah di kumpulkan jadi satu dalam setiap kecamatan, Mengingat Lahan di trenggalek juga tidak terlalu luas, pihaknya akan membuatkan tempat tinggal baru bagi korban bencana ini dalam satu komplek rumah susun di setiap kecamatan. Sehingga lebih mudah dalam melakukan pemantauan dan pembinaan bagi mereka.

Dengan adanya upaya relokasi bagi korban bencana yang kehilangan tempat tinggalnya ini, DIharapkan warga yang terdampak bencana ini mampu bangkit dan tidak lagi terus terusan terpuruk dalam kesusahan, dan kondisi kehidupannya pun diharapkan bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

https://youtu.be/diWaO8rYi60