Beranda NEWS MOMENT “Menjelang Tahun Baru 2017” Harga Cabe Di Trenggalek “Meroket” ?

“Menjelang Tahun Baru 2017” Harga Cabe Di Trenggalek “Meroket” ?

793

TRENGGALEK – bioz.tv – Harga kebutuhan dapur di Trenggalek mulai merangkak naik menjelang tahun baru 2017, Kenaikan harga terbesar kali ini terjadi pada cabe kecil, Harga Cabe kecil di pasar traditional Trenggalek mulai meroket pada beberapa hari tearkhir menjelang pergantian tahun ini.  Sedangkan untuk harga cabe besar justru turun dari harga sebelumnya.

Di Pasar Basah Kabupaten Trenggalek, Harga cabe kecil melonjak naik dari harga sebelumnya sekitar 30 ribu rupiah, sekarang naik hingga 70 ribu rupiah per kilo gramnya. Sedangkan Untuk harga Cabe Besar justru menalami penurunan harga, yaitu dari harga sebelumnya 60 ribu per kilo gram, sekarang justru turun menjadi 30 ribu rupiah per kilo gramnya.

Kenaikan harga cabe ini juga mulai dirasakan oleh ibu ibu rumah tangga dan penjual makanan, Sejumlah ibu ibu rumah tangga yang ada di trenggalek mulai mengeluhkan kenaikan harga cabe kecil yang naik hingga dua kali lipat ini, Terlebih bagi bagi pengusaha warung makan, Akibat naiknya harga cabe ini kauntungan pengusaha warung makan turut berkurang drastis, pasalnya dirinya tidak bisa menaikkan harga makanan ataupun mengurangi porsi dari cabe pada makanan olahannya, Karena apabila dikurangi akan berpengaruh pada rasa olahan makanannya. Sehingga saat harga cabe naik para pengusaha warung makan harus rela keuntungannya berkurang dari sebelumnya.

Ibu ibu rumah tangga dan pengusaha warung makan yang ada di trenggalek ini berharap, agar pemerintah segera mengambil tindakan supaya harga kebutuhan pokok ini tidk terus terusan melonjak naik dan bisa stabil seperti biasanya, sehingga ibu ibu rumah tangga tidakmerasa keberatan dalam memenuhi kebutuhan dapurnya.

https://youtu.be/gi2bwriZNko