Beranda Business Harga “Ikan Laut & Ikan Air Tawar” Di Trenggalek, Merangkak Naik Di...

Harga “Ikan Laut & Ikan Air Tawar” Di Trenggalek, Merangkak Naik Di Penghujung Tahun

707

TRENGGALEK – bioz.tv – Harga ikan laut dan ikan air tawar yang ada di trenggalek mulai merangkak naik pada akhir tahun 2016, Kenaikan harga ini sudah terjadi beberpa hari terakhir, Beruntung kenaikan harga ini tidak berpengaruh besar terhadap minat konsumen.

Harga ikan laut asap yang ada di pasar Traditional Trenggalek, diketahui mulai merangkak naik di penghujung tahun 2016 ini, harga ikan laut asap yang biasanya hanya 7 ribu rupiah, namun saat ini mulai merangkak naik antara 9 ribu rupiah per bijinya. Selain ikan laut, kenaikan harga juga terjadi pada ikan air tawar, Beberapa jenis ikan air tawar yang mengalami kenaikan harga diantaranya ikan bandeng dan gurameh. Harga bandeng yang sebelumnya 18 ribu rupiah per kilogramnya, sekarang naik menjadi 20 ribu rupiah per kilogamnya, Untuk harga Gurameh sebelumnya 30 Ribu rupiah, sekarang naik menjadi 32 Ribu rupiah per kilogramnya. Sedangkan untuk ikan lele hingga akhir tahun ini masih tetap pada harga 20 ribu rupiah per kilogramnya.

Sumini, pedagang ikan asap di pasar basah kabupaten Trenggalek mengatakan, Sejumlah ikan air tawar dan ikan laut mengalami kenaikan sebesar 2 ribu rupiah per kilogramnya, sedangkan untuk ikan asap naik 2 Ribu rupiah per biji. Meski harga ikan mengalami kenaikan, namum omset penjualan ikan yang dilakukan sumini masih stabil seperti hari hari biasa, dalam setiap harinya, sedikitnya masih ada 200 biji ikan asap yang berhasil habis terjual.

Kenaikan harga sejumlah ikan laut dan ikan air tawar di pasar traditional yang ada di trenggalek ini, diketahui memang belum berpengaruh besar terhadap permintaan konsumen, Pasalnya meski rata rata harga ikan naik sebesar 2 Ribu rupiah, Namun hingga di penghujung tahun 2016 ini, permintan konsumen masih stabil seperti hari hari sebelumnya.

https://youtu.be/dVWg14LqSjI