Beranda Business “Pada Penghujung Tahun 2016” Harga Bawang Di Trenggalek Anjlok

“Pada Penghujung Tahun 2016” Harga Bawang Di Trenggalek Anjlok

542
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Menjelang tahun baru 2017, saat harga cabe mulai melonjak niak hingga dua kali lipat, namun harga bawang merah di trenggalek justru mengalami penurunan harga, Sedangkan untuk harga bawang putih hingga akhir tahun ini justru belum stabil dan masih naik turun.

Turunnya Harga Bawang merah di pasar traditional trenggalek ini, di ketahui sudah terjadi pada beberapa hari terakhir menjelang tahun baru 2017, Harga bawang merah yang sebelumnya berada diantara 40 ribu rupiah per kilogramnya, saat ini turun menjadi 30 ribu rupiah per kilogramnya, sedangkan untuk harga bawang Putih masih belum stabil, Hingga di penghujung tahun 2016 ini harga bawang putih masih naik turun diantara 32 ribu hingga 34 ribu per kilogramnya.

Siti salah satu pedagang kebutuhan pokok yang ada di pasar basah kabupaten Trenggalek mengatakan, meski harga bawang merah ini mengalami penurunan, namun hingga saat ini permintaan konsumen masih biasa biasa saja. Hal ini terbukti dari jumlah penjualan bawang merah yang dia lakukan, dalam setiap harinya masih sama seperti pada hari hari biasa.

Belum diketahui pasti apa penyebab naik turunnya harga bawang di trenggalek ini, namun sejumlah pedagang memprkirakan saat ini stok bawang merah di pasaran sangat banyak, sehingga harga bawang merah pada akhir tahun 2016 ini menjadi turun.

https://youtu.be/TPnTBOZ9UX4