Beranda NEWS MOMENT Kontroversi Polemik Pengelolaan “Penerangan Jalan Umum” Di Trenggalek

Kontroversi Polemik Pengelolaan “Penerangan Jalan Umum” Di Trenggalek

755
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Penerangan Jalan Umum atau PJU, di kabupaten Trenggalek, Tidak bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat yag menjadi pelanggan PLN, Meski setiap bulan mereka sudah membayar anggaran Penerangan Jalan Umum lewat rekening listriknya, namun tak semua pelanggan ini bisa menikmati apa yang sudah mereka bayarkan.

Salah satu problem tidak meratanya PJU di Trenggalek adalah, terkait keterbatasan Anggaran yang dipengaruhi oleh system pengelolannya, MEski Demikian Pihak DISHUBKOMINFO, sebagai salah satu instansi yang mengurusi penerangan jalan raya ini, ingin memberikan Pelayanaan PJU Yang merata bagi masyarakat.

Pendapatan anggaran PJU di Trenggalek dalam setiap bulannya mampu menembus angka 900 juta per bulan, Sedangkan untuk pengeluaran pembayaran Listrik PJU nilainya rata rata juga  sama, MEski demikian pada tahun 2016, Pendapatan dari PJU mampu  surplus sebesar 531 Juta. Mengingat Besarnya Nilai perolehan anggaran PJU yang di pungut melalui rekening Listrik, namun anggaran tersebut belum bisa memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

Demi menciptakan Pemerataan PJU di trenggalek, DIshubkominfo akan terus melakukan evaluasi terhadap PJU yang sudah ada, Hal ini dilakukan dalam ragka  Rasionalisasi anggaran, Dimana lokasi PJU yang kelebihan anggaran, akan dikurangi dan dialihkan ke tempat lain yang belum terjangkau penerangan PJU, Dengan demikian diharapkan Penerangan Jalan Umum Bisa Lebih banyak dinikmti oleh Masyarakat..

https://youtu.be/pUZ3JYBUqe4