Beranda NEWS MOMENT Isu Kondisi Tanah Bisa Gagalkan Rencana “Bendungan Kampak” Trenggalek ?

Isu Kondisi Tanah Bisa Gagalkan Rencana “Bendungan Kampak” Trenggalek ?

2094
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Pergerakan tanah di kawasan Desa Bogoran, yang rencananya akan di jadikan lokasi pembangunan bendungan Kampak, menjadi isu hangat dan bisa membuat gagalnya rencana pembangunan bendungan di kawasan ini apabila terbukti terjadi dan membahayakan.

Isu pergerakan tanah di desa bogoran kecamatan kampak ini tentunya akan berpengaruh terhadap keamanan bendungan, hal ini akan diketahui setelah dilakukan kajian dan penelitian yang lebih detail oleh para ahli. Pasalnya untuk pembangunan bendungan sendiri tentunya ada standart “DAM SAFETY” untuk melihat keamanan bendungan, Kegiatan ini akan melibatkan Komisi Keamanan Bendungan yang beraggotakan orang orang terpilih dan benar benar profesioal.

Menanggapi Isu pergerakan tanah yang ada di desa bogoran kecamatan kampak, yang rencananya akan menjadi lokasi pembangunan bendungan kampak, Bupati Trenggalek “Emil elestianto dardak” turut angkat bicara, emil mengatakan, Tidak ada pembangunan bendungan tanpa koordinasi dengan masyarakat, ini dilakukan untuk mengetahui kondisi social dan keadaan alam sekitar selain dari penelitian secara ilmiah, Selai itu pembangunan bendungan juga akan menjalani proses yang yang sangat ketat.

Proses pembanguan bendungan tentunya bukan sekedar pembanguna bangunan bendungan semata, Proses pengkajian dan penelitian yang ketat tentu akan dilakukan utuk memastikan kondisi wilayah setempat. Setelah seluruh proses terlampaui dan menunjukkan hasil yang positif, baru akan dilakukan detail enginering desain dan selanjutnya dilakukan proses Pembangunan bendungan.

https://youtu.be/Q_IHu_wUc5A