Beranda NEWS MOMENT Korban Longsor Nglinggis Tinggal Di Pinggir Jalan Nasional ?

Korban Longsor Nglinggis Tinggal Di Pinggir Jalan Nasional ?

863
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Korban Bencana Tanah Longsor di desa nglinggis kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek Jawa Timur Enggan Untuk mengungsi, Meski rumahnya hancur, namun salah satu keluarga korban longsor ini memilih bertahan di kawasan ini dan tinggal di pinggir jalan siang dan malam.

Bencana longsor di km.17 jalur Trenggalek-Ponorogo, Desa Nglinggis Kecamatan Tugu, yang mengakibatkan dua rumah rusak parah tertimbun material longsor, tak membuat Nurhandik takut untuk tinggal di kawasan ini. Meski longsor susulan masih di mungkinkan terjadi, namun Nur Handik memilih tinggal di pinggir jalan tepat di depan rumahnya yang rusak. Sementara itu perabot rumah tangga dan barang barang berharga lainnya, Sudah mulai diungsikan untuk dititipkan ke rumah saudaranya yang tak jauh dari kawasan ini.

Nur Handik Mengaku, Dirinya akan tetap tinggal di kawasan ini sampai kapan pun, Untuk sementara waktu dirinya memilih tidur di pinggir jalan, Namun kedepannya setelah proses evakuasi material longsor selesai, dirinya kan kembali menempati rumahnya.

Meski perabot rumah tangga dan sejumlah barang barang berharga sudah di ungsikan, Namun evakuasi material longsor yang menimbun dua rumah ini belum selesai dikerjakan, Batu besar dan sejumlah material longsor berupa tanah masih menimbun rumah korban. Terlebih alat berat yang melakukan evakuasi mengalami kerusakan, Sehingga proses evakuasi belum bisa di lanjutkan.

https://youtu.be/ZBHJAwMqltQ