Beranda Advetorial Manfaatkan Kemajuan Tekhnologi, Kampanye Ala Mas Ipin-Syah Natanegara Dinilai Paling Adaptif

Manfaatkan Kemajuan Tekhnologi, Kampanye Ala Mas Ipin-Syah Natanegara Dinilai Paling Adaptif

154

TRENGGALEK, bioztv.id – Manfaatkan tekhnologi untuk kempanye Pilkada ditengah Pandemi, cara kampanye pasangan calon bupati nomor urut 2 dinilai paling adaptif dengan perkembangan terkini. Pasalnya, setiap memasuki jadwal kampanye, Paslon nomor urut 2 ini rutin lakukan kampanye online yang terkoneksi dengan 14 Kecamatan.

Kampanye online pasangan calon Bupati nomor urut 2 ini, dilakukan dengan memanfatkan platform Zoom Meeting yang terkoneksi dengan 14 Posko di setiap Kecamatan se Kabupaten Trenggalek. Saat kampanye, Setiap Posko dihadiri oleh 50 orang, sementara itu masing masing kandidat calon bupati dan calon wakil bupati beserta istri, berada di Posko yang berbeda beda. Kemudian mereka terhubung melalui zoom meeting dengan para pendukung yang tersebar di 14 Kecamatan.

Calon bupati petahana nomor urut dua, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Mungkin kampanye ditengah pandemi dengan sistem online ini akan memakan biaya yang lebih banyak, karena harus menyiapkan berbagai perangkat, termasuk jaringan internet. Meski demikian, cara kampanye seperti ini merupakan bentuk pendidikan politik bagi warga, dan sebagai bentuk keseriusan paslon nomor urut 2 untuk membangun kampanye yang sehat. Selain itu kampanye online ini juga bertujuan untuk mempersiapkan pembangunan trenggalek dimasa yang akan datang, sesuai dengan kemajuan tekhnologi.

Mas Ipin juga menjelaskan, ditengah pandemi corona ini kegiatan kampanye ataupun kegiatan lain yang bersifat mengumpulkan banyak orang sangat dibatasi. Namun dengan memanfaatkan tekhnologi berupa kampanye virtual, kegiatan Kampanye yang melibatkan banyak orang akan tetap bisa dilakukan tanpa harus melanggar ketentuan protokol kesehatan.