Beranda Advetorial Semangat Hari Santri, Mas Ipin Sampaikan Salam Takdzim Ke Kyai & Santri...

Semangat Hari Santri, Mas Ipin Sampaikan Salam Takdzim Ke Kyai & Santri Membangun Negeri

245

TRENGGALEK, bioztv.id – Semangat hari santri 22 Oktober Tahun 2020, Calon Bupati Trenggalek Mas Ipin sampaikan salam takdzim para santri kepada kyai, dan ajak santri untuk terus membangun negeri. Terlebih, hari Santri juga berkiatan erat dengan tonggak sejarah perjuangan ulama, melalui seruan resolusi jihad oleh KH.Hasyim Asyari.

Salam takdzim santri kepada kyai ini disampaikan calon Bupati Trenggalek Nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin usai menghadiri undangan istighotsah jamaah ibu ibu di Kabupaten Trenggalek. Dalam Istighotsah ini juga tak lupa dipanjatkan doa agar Kabupaten Trenggalak sehat, aman, dan semakin meroket.

Lebih lanjut Calon Bupati Trenggalek petahana, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Kontribusi santri untuk Negeri ini tidak hanya pada masa masa penjuangan merebut kemerdekaan saja, tapi hingga saat ini santri juga banyak berjasa dalam mengisi pembangunan. Berkaca dari peran penting santri ini, Mas ipin juga menyampaikan salam kepada para santri agar selalu takdzim kepada kyai dan tetap aktif berperan untuk membangun negeri.

Perlu diketahui bahwa, penetapan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri ini merujuk pada tercetusnya seruan “Resolusi Jihad” oleh KH.Hasyim Asyari. Isi dari seruan tersebut berupa fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Resolusi jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik pada 10 November 1945 yang saat ini ditetapkam sebagai Hari Pahlawan. Pada peringatan Hari Santri tahun 2020 ini secara khusus mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”.