Beranda Advetorial Komisi II DPRD Trenggalek, Pabrik Es dan BPR Jwaiita Dipastikan Siap...

Komisi II DPRD Trenggalek, Pabrik Es dan BPR Jwaiita Dipastikan Siap Naikkan Target Setoran PAD

264

TRENGGALEK, bioztv.id – Hearing Bersama bagian perekonomian sekretariat daerah Kabupaten Trenggalek dan sejumlah perusahaan milik pemerintah daerah. Komisi 2 DPRD Trenggalek pastikan pada pelaksanaan APBD tahun 2021 mendatang akan ada peningkatan setoran pendapatan asli daerah (PAD).

Menurut pimpinan rapat komisi 2 bersama bagian perekonomian, ada kabar baik dari sejumlah perusahaan milik pemerintah daerah, yang menyatakan siap meningkatkan setoran PAD. Pasalnya, saat ini sejumlah perusahan itu mengalami perkembangan yang cukup baik, sehingga mampu meningkatkan angka pendapatan dari tahun tahun sebelumnya.

Pimpinan rapat komisi 2 DPRD Trenggalek, Imam basuki menyampaikan, Dua perusahaan yang menyatakan siap meningkatkan setoran PAD itu adalah perisahaan daerah aneka usaha (PDAU), yaitu pabrik es yang ada di Kecamatan Watulimo. Jika pada tahun sebelumnya hanya mampu menyetorkan PAD sebesar 120 juta, tahun 2021 mendatang pabrik es tersebut akan setor sejumlah 150 Juta rupiah. Selain itu BPR JWalita yang pada tahun sebelumnya hanya meneytor 800 juta rupiah, pada tahun 2021 meyatakan siap setor sebesar 850 juta rupiah.

Imam Basuki juga menambahkan, pihaknya berharap agar tidak hanya pabrik es dan BPR Jwalita saja yang akan meningkatkan jumlah setoran PAD itu. Semua perusahan milik pemerintah daerah juga diharapkan pada tahun 2021 mendatang bisa menjadi pendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) untuk pemerintah Kabupaten Trenggalek.