Beranda Tech Entertainment Boyong Kereta Kencana Dari Solo Ke Trenggalek, Untuk Tunggangan Emil Dardak &...

Boyong Kereta Kencana Dari Solo Ke Trenggalek, Untuk Tunggangan Emil Dardak & Arumi Bachsin

547

TRENGGALEK, bioztv.id – Ada yang beda pada peringatan hari jadi kabupaten Trenggalek yang ke 823 pada tahun 2017 ini, salah satunya adalah, adanya kereta kencana yang didatangkan langsung dari kota solo, Kereta kencana tersebut dijadikan kendaraan bagi keluarga bupati trenggalek saat melakukan arak arakan kirab pusaka keliling kota.

Suasana berbeda ini terlihat pada prosesi arak arakan kirab pusaka, pada peringatan hari jadi kabupaten Trenggalek tahun 2017 ini, Pada tahun ini emil dardak dan arumi bachsin beserta kedua anaknya bisa merasakan naik kerata kencana ala zaman kerajaan, yang didatangkan langsung dari solo. Kereta kencana dengan 8 kuda, yang diberi nama Garuda Kencana ini merupakan kereta kencana yang sudah berusia ratusan tahun, pasalnya kereta ini sudah ada sejak tahun 1800 an jauh sebelum Indonesia merdeka.

Menanggapi adanya kereta kencana dari solo ini, Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak menerangkan, bahwa adanya kereta kencana dari solo tersebut merupakan berkat ide salah satu rekannya, untuk mendatangkan kereta kencana pada saat hari jadi. Sehingga kereta dengan 8 kuda tersebut akhirnya didatangkan dan digunakan untuk arak arakan kirab pusaka pada hari jadi trenggalek yang ke 823 ini.