Beranda NEWS Antisipasi Kasus Korupsi Sejak Dini, DPRD Trenggalek Ikuti Workshop KPK DI Trenggalek

Antisipasi Kasus Korupsi Sejak Dini, DPRD Trenggalek Ikuti Workshop KPK DI Trenggalek

340

TRENGGALEK, bioztv.id – Demi mencegah terjadinya kasus korupsi sejak dini, Sejumlah ungsur Pimpinan DPRD Kabupaten Trenggalek ikuti workshop terkait panduan generasi integritas, yang dilaksanakan oleh Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK..

Workshop bersama KPK yang digelar di Gedung Bhawarasa Kabupaten Trenggalek ini, dilaksanakan  selama 2 hari, yaitu sejak tanggal 5 hingga tanggal 6 september 2017. Workshop ini diikuti oleh sejumlah OPD, dan ungsur Forkopimda kabupaten Trenggalek.

Salah satu anggota bidang pencegahan KPK, Asep Choirullah menerangkan, Tujuan utama dari workshop ini adalah sebagai upaya pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme atau KKN. Sementara itu untuk mencapai hal tersebut, salh satu  solusinya adalah pembangunan budaya integritas. Sedangkan budaya integritas itu harus dibangun sampai  ke bawah, khususnya Pemeritah daerah.

Sementara itu wakil ketua DPRD Kabupaten Trenggalek yang ikut dalam Workshop bersama KPK, Guswanto juga menjelaskan, Dengan adanya workshop ini pihaknya merasa sangat beruntung, pasalnya, dengan adanya workshop ini dinilai mampu mencegah terjadinya kasus korupsi sejak dini, serta bisa menciptakan generasi yang integritas.