Pengelola Tambang Batu Andesit Di Gandusari Tolak Tuntutan Penutupan Tambang

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioz.tv – Pengelola tambang batu andesit di Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Yang baru saja mendapat penolakan dari warga, Tidak akan menghentikan aktvitas pertambangannya. Pasalnya, pihaknya mengaku telah mengantongi izin resmi dari pemerintah. Sehingga selama izin tersebut masih berlaku, pihaknya akan tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

Menanggapi aksi damai penolakan aktivitas tambang yang dilakukan oleh ratusan warga sukorejo, Pihak pengelola Tambang Batu Andesit di Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Mengaku bahwa tidak pernah ada tuntutan apapun dari warga yang masuk ke dirinya, Sementara itu terkait polusi udara, pihaknya mengaku telah melakukan penyiraman jalan dalm setiap harinya.

Sementara itu Pihak Pengelola Tambang, Kasiman Menerangkan, Meski sempat didatangi ratusan warga yang menginginkan tambang ditutup, namun pihaknya akan tetap melakukan aktivitas pertambangan seperti biasa, pasalnya, warga tidak berhak menutup tambang, terlebih perijinan dari aktivitas tambang tersebut telah dikantonginya.

Tambang batu andesit di desa sukorejo ini telah berjalan sejak setahun yang lalu, batu batu dari tambang ini yang digunakan untuk bahan pondasi bangunan, Dalam setiap harinya Tambang batu ini mampu menghasilkan ratusan truk, dan dikirim ke berbagai daerah yang ada di Trenggalek.

Visits: 6