Beranda NEWS MOMENT Gus Ipul Angkat Bicara Terkait Ancaman Isu Sara & Hoax Pada PILKADA...

Gus Ipul Angkat Bicara Terkait Ancaman Isu Sara & Hoax Pada PILKADA Di Jatim 2018

351

TRENGGALEK, bioztv.id – Haji saifulloh yusuf atau Gus Ipul,  optimis pemilihan kepala daerah, Pilkada tahun 2018 di Jatim mendatang aman dan terbebas dari  konflik SARA seperti yang terjadi di Jakarta kemarin, pasalnya, warga jawa Timur sudah terbiasa hidup berdampingan dengan perbedaan dan menjunjung tinggi kebhinekaan sejak zaman kerajaan majapahit.

Dari pemantauan Saifulloh Yusuf atau Gus Ipul, salah satu yang patut diwaspadai masyarakat adalah pesatnya arus informasi melalui media sosial maupun media lainnya. Karena penyebaran informasi yang benar ataupun bohong saat ini sulit untuk dibedakan. Keduanya sering menyebar dengan cepat dan sulit dikendalikan, Sehingga apabila tidak teliti saat menerima informasi, bisa memicu ancaman konflik di kalangan masyarakat.

Lebih lanjut wakil gubernur jawa timur ini, Haji Saifulloh Yusuf atau Gus Ipul juga menerangkan, Dirinya  merasa kagum dengan kondusifitas masyarakat Jawa Timur utamanya di Kabupapaten Trenggalek, Seperti halnya saat perayan hari jadi kabupaten Trenggalek ini, ribuan masyarakat dari berbagai pelosok bias berkumpul di Alun-alun, dengan suasana yang adem ayem penuh kerukunan tanpa memandang perbedaan.