Di Trenggalek, EBY Dicurhati Emak Emak Mahalnya Harga Sembako Hingga Petani Keluhkan Pupuk

oleh
oleh
Di Trenggalek, EBY Dicurhati Emak Emak Mahalnya Harga Sembako Hingga Petani Keluhkan Pupuk
Di Trenggalek, EBY Dicurhati Emak Emak Mahalnya Harga Sembako Hingga Petani Keluhkan Pupuk

TRENGGALEK, bioztv.id – Reses di Kabupaten Trenggalek, Jatim, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhy Baskoro Yudhoyono (EBY) dicurhati emak emak terkait mahalnya harga kebutuhan pokok. Selain itu, sejumlah petani juga keluhkan sulitnya mendapatkan pupuk. Disisi lain warga juga berharap infrastruktur bisa merata hingga pelosok.

Selama blusukan hingga pelosok desa di Kabupaten Trenggalek, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhy Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Mas Ibas terima berbagai keluhan. Diantaranya terkait bantun pemerintah yang tidak tepat sasaran, mahalnya harga sembako, sulitnya petani dalam mendapatkan pupuk, dan lain sebagainya. Sementara itu, sejumlah Kepala Desa juga berharap agar program program yang dikucurkan Mas bas di Trenggalek bisa terus berlanjut dan bertambah. Sepertihalnya program pembangunan infrastruktur, program bedah rumah, dan program program lain yang bisa langsung dirasakan masyarakat.

Lebih lanjut Mas Ibas menjelaskan, Ibu Ibu di Trenggalek berharap agar harga harga sembako bisa lebih dikendalikan, sehingga kebutuhan pokok tidak terlampau tinggi dan masih tetap terjangkau. Terkait hal ini pihaknya juga setuju jika harga kebutuhan pokok bisa stabil. Sementara itu terkait keluhan sulitnya mendapatkan pupuk oleh petani, pihaknya juga langsung berikan bantuan pupuk terhadap para petani.

Sekedar diketahui bahwa, dalam kunjungannnya di Kabupaten Trenggalek, Mas Ibas tinjau sejumlah program yang sudah direalisasikan di Trenggalek. Diantaranya Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) berupa pavingisasi di Desa Kranganyar Kecamatan Pule, dan Program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3TGAI) di Desa Kedungsigit Kecamatan karangan, dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa gandusari. Selain itu, mas ibas juga kunjungi pelaku UMKM Trenggalek, yakni sentra pengolahan kripik tempe sagu di desa bendorejo, Kecamatan Pogalan.