Thursday, 30-June-2022

1610009175

home2

Keranda Makam Masuk & Nginap di Ruang Rapat DPRD Trenggalek, Warga Minta Jangan Dipindah

2 weeks lalu
186
8564101317_903d9afaca

TRENGGALEK, bioztv.id – Demo keberadaan makam dilaan pribadi yang dinilai misterius di Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenggalek, Warga setempat gotong keranda mayat ke kantor DPRD Trenggalek. Keranda tersebut dibawa masuk ruang hearing kantor DPRD dan tidak boleh dipindah sampai makam misterius didaerahnya juga dipindahkan.

Seperti inilah detik detik keranda mayat pemakaman umum kelurahan kelutan masuk ke kantor DPRD Trenggalek. Keranda mayat ini awalnya diangkut dari lokasi pemakaman menggunakan kendaraan terbuka. Sesampainya di depan kantor DPRD, sejumlah warga memanggulnya untuk dibawa masuk kantor dewan.  Aksi hearing warga Kelurahan Kelutan di Kantor DPRD Trenggalek ini dilakukan pada 17 Juni 2022.

Ketua RT 14 Kelurahan Kelutan, Suroso menyampaikan, Keranda yang ia bawa ini sebagai alat peraga sekaligus sebagai jaminan. Artinya jika makam misterius itu tidak dipindah, dan keranda mayat ini juga tidak dipndah dari kantor DPRD bagaimana jadinya. Aksi ini merupakan tindak lanjut dari aksi aksi mediasi sebelumnya yang pernah digelar ditingkat Kelurahan, Kecamatan, Bupati, hingga penandatanganan petisi oleh warga. Dari sejumlah aksi tersebut belum menemukan titik terang yangs esuai aspirasi warga. Sehingga mereka mengadukan permasalahan ini ke DPRD Trenggalek.

Suroso juga menambahkan, Munculnya makam baru yang menimbulkan gejolak ini tanpa sepengatahuan warga maupun pemerintah setempat. Pasalnya, saat pagi belum ada makam, dan pihak yang ada dilokasi saat ditanya cuman bersih bersih. Kemudian saat menggali lubang ditanya katanya cuman buat buang sampah. Selanjutnya, saat sore hari tiba tiba sudah ada makam.

13234977193_60264b26d9_o

Related Post

home2

bioz tv