Thursday, 30-June-2022

1610009175

home2

Gruduk DPRD Trenggalek, Polemik Makam Misterius di Kelurahan Kelutan Tak Temukan Solusi

2 weeks lalu
175
8564101317_903d9afaca

TRENGGALEK, bioztv.id – Wadul DPRD Trenggalek, Permasalahan makam yang dinilai misterius di Kelurahan Kelutan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur tak kunjung ada titik temu. Pasalnya, pihak ahli waris bersikukuh tidak mau memindahkan makam. Sementara itu warga setempat tetap menolak keberadaan makam misterius tersebut.

Mengacu keterangan ketua RT.14 Kelurahan Kelutan, Suroso menyampaikan, Dari hasil hearing di Kantor DPRD kali ini belum ada titik temu. Warga memebrikan waktu 1 minggu terhadap epemrintah agar permasalahan ini bisa segera terselesaikan. Terkait keebradaan makam misterius di kelurahan kelutan, warga tetap menolak dan meminta agar dipindahkannya. Berkaca dari aspirasi masyarakat ini, seharusnya pemerintah bisa segera memberikan keputusan dan memfasilitasi proses pemindahan.

Sementara itu wakil ketua DPRD trenggalek, Agus Cahyono menjelaskan, terkait aspirasi warga ini, DPRD trenggalek sudah memfasilitasi mempertemukan warga dengan para pihak. Diantaranya pihak ahli waris, pemilik tanah, lurah kelutan, dan sejumlah OPD yang membidangi. Pada kesempatan ini DPRD juga menawarkan opsi agar persoalan ini diserahkan ke pemerintah daerah. Namun warga meminta agar Pemerintah daerah bisa mediasi ulang agar dihasilkan musyawarah mufakat sesuai aspirasi warga.

Agus juga menjelaskan, jika berbicara secara aturan tentunya ada landasan hukum. Sementara itu dari kasus ini secara detail tidak ada pasal pasalnya. Artinya secara hukum tidak bisa memfonis kasus ini.  Sehingga permasalahan ini harus mengacu pada norma dan tradisi masyarakat yang berlaku. Karena gejolak ini muncul karena berada diluar norma tradisi masyarakat yang biasanya dilakukan.

13234977193_60264b26d9_o

Related Post

home2

bioz tv