Terseret Ombak Di Pantai Konang Sejak Lebaran Ketupat, 1 Wisatawan Ditemukan Mengapung

oleh
oleh
Terseret Ombak Di Pantai Konang Sejak Lebaran Ketupat, 1 Wisatawan Ditemukan Mengapung
Terseret Ombak Di Pantai Konang Sejak Lebaran Ketupat, 1 Wisatawan Ditemukan Mengapung

TRENGGALEK, bioztv.id – Terseret ombak saat mandi di Pantai Konang, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, 1 wisatawan ditemukan sudah mengapung tak jauh dari lokasi kejadian. Korban baru ditemukan setelah tim SAR gabungan lakukan pecarian hampir 3 hari. Yaitu sejak 9 Mei dan baru ditemukan pada 11 Mei 2022.

Seperti inilah proses evakuasi korban terseret ombak di Pantai Konang, Kecamatan panggul. Proses evakuasi dilakukan oleh Tim SAR gabungan dikawasan pantai Joketro, Desa Nglebeng, kecamatan Panggul. Menurut kasi humas Polres Trenggalek, penemuan ini berawal dari informasi nelayan yang mengetahui ada mayat mengapung ditengah laut. Mendapat informasi ini tim SAR gabungan langsung menuju lokasi guna proses evakuasi.

Lebih lanjut Kasi Humas Polres Trenggalek, Iptu.Suswanto menyampaikan, karena korban sudah terseret ombak sejak 9 mei kemarin, kondisi saat ditemukan sudah tidak bernyawa. Korban ditemukan mengapung tak begitu jauh dari lokasi kejadian, yaitu masih masuk di kawasan pantai kecamatan panggul.

Sebelumnya diketahui bahwa, laka laut di Pantai Konang, kecamatan panggul ini terjadi pada 9 Mei 2022. Kejadian ini berawal saat 4 wisatawan asal Trenggalek mandi di pantai tersebut. Kemudian datang ombak besar. dari Keempat wisatawan tersebut dua diantaranya sudah menepi terlebih dahulu. Sementara itu dua wisatwan lainnya ikut terseret ombak besar. Dari kedua wisatawan yang terseret itu 1 diantaranya berhasil diselamatkan warga, sedangkan satu lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban yang meninggal dunia ini adalah EN, remaja 16 Tahun asal Desa Salamwates, Kecamatan Dongko.