Beranda NEWS MOMENT Siap Diresmikan, Seperti Inilah Kondisi Terkini Bendungan Tugu Trenggalek

Siap Diresmikan, Seperti Inilah Kondisi Terkini Bendungan Tugu Trenggalek

778

TRENGGALEK, bioztv.id – Proses pembangunan sudah selesai, proyak strategis nasional Bendungan Tugu yang ada di Kecamatan Tugum Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur sudah siap diresmikan Presiden. Dalam hal ini, Jajaran Kepolisian, TNI, bersama pihak terkait juga mulai intens persiapkan strategi  pengamanan menjelang peresmian.

Untuk memastikan kesaiapan Bendungan Tugu menjelang peresmian ini, jajaran Polres Trenggalek tinjau langsung ke lokasi. Polisi juga mulai lakukan gladi kotor melintasi route menuju lokasi peresmian. Hasilnya, diketahui ada sejumlah titik jalan yang berpotensi terjadi kemacetan. Dalam hal ini pihak kepolisian juga sudah mempersiapkan strategi penaganan lalu lintas.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Dwiasi Wiyatputera menyampaikan, Hingga saat ini pihaknay sudah berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda Trenggalek dan Pihak pengelola Bendungan. Untuk proses pengamanan saat peresmian, rencananya akan dterjunkan sekitar 900 personil. Kapolres juga memastikan jika secara umum Trenggalek aman dan peremian Bendungan Tugu sudah siap dilakukan.

Sekedar diketahui bahwa, sesuai data yang trecatat pada situs BBWS Brantas, Bendungan Tugu di kabupaten Trenggalek ini dibangun di lahan seluas kurang lebih 104 ha. Rinciannya, 34,1 ha area genangan, 26,97 ha area tapak bendungan dan fasiltias, 11,6 ha area green belt, dan 31,33 ha untuk luas borrow area. Sementara itu Total anggaran yang dikeluarkan untuk membangun bendungan pertama di Kabupaten Trenggalek ini menyentuh angka sekitar 1,8 triliun Rupiah.