Beranda NEWS MOMENT Terciduk Saat Grebek Balap Liar di Trenggalek, 67 Motor Baru Bisa Diambil...

Terciduk Saat Grebek Balap Liar di Trenggalek, 67 Motor Baru Bisa Diambil Tahun 2022

340

TRENGGALEK, bioztv.id – Grebek balap liar Kecamatan Pogalan, jajaran Satlantas Polres Trenggalek angkut puluhan motor penonton hingga motor yang digunakan untuk balap liar. Mereka yang terlibat dalam belap liar ini mayoritas masih anak dibawah umur. Motor yang diangkut baru bisa dimbil pada tahun 2022 mendatang.

Penggrebekan balap liar ini di Jalan Raya Ngadirenggo-Pogalan, Kabupaten Trenggalek ini dilakukan jajaran Satlantas pada Minnggu 21 November sekitar Pukul 01.00 dini hari. Saat dilakukan penggrebekan, Polisi mendapati ratusan remaja tengah berkerumun di area balap liar, Mengetahui kedatangan polisi, para pelaku dan penonton balap liar semburat bubar dan berusaha melarikan diri dengan mengendarai motor masing-masing. Namun jajaran Polres Trenggalek telah melakukan antisipasi dengan memblokade jalur dengan truk. 

Wakapolres Trenggalek, Kompol Heru Dwi Purnomo menyampaikan, dari hasil penggrebekan balap liar ini, sedikitnya ada 67 motor yang terciduk petugas. Puluhan motor tersebut selanjutnya dangkut petugas dan diamankan di Mapolres Trenggalek. Kendaraan yang diamankan itu juga dilakukan tindakan penilangan dan diajukan ke persidangan . 

Haru juga menambahkan, dari hasil pendataan,  sekitar 70 persen remaja yang terlibat masih berstatus anak-anak atau di bawah umur. Sementara itu untuk kendaraan yang diamankan, baru bisa diambil setelah tahun baru 2022 mendatang.