Beranda NEWS KRIMINAL Pasok Sabu Ke Trenggalek, 3 Pengedar Asal Kediri Terancam Kurungan 20 Tahun...

Pasok Sabu Ke Trenggalek, 3 Pengedar Asal Kediri Terancam Kurungan 20 Tahun & Denda 10 M

285

TRENGGALEK, bioztv.id – Terciduk saat hendak transaksi sabu sabu di pinggir jalan raya masuk Desa Karangsoko, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, 3 pengedar asal Kediri terancam kurungan puluhan tahun penjara, dan denda hingga miliaran Rupiah. Dari ketiga tersangka, satu diantaranya merupakan residivis dengan kasus yang sama.

Penangkapan sindikat pengedar sabu sabu dan Pil double L ini berawal saat tersangka HS, 42 Tahun, Warga Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri hendak transaksi sabu sabu di pinggir jalan masuk Desa Karangsoko, Kecamatan Trenggalek. Setelah dilakukan pengembangan, akhirnya petugas juga berhasil 2 tersangka lain di Kabupaten Kediri dan Kota Kediri. Kedua Tersangka ini adalah . RDW, 33 Tahun, Warga Kota Kediri dan WS, 31 Tahun, Warga Kota Kediri.

Wakapolres Trenggalek, Kompol. Heru Dwi Purnomo menerangkan, Dari hasil penangkapan terhadap ketiga tersangka ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu sabu seberat sekitar 4 Ons, Pil Double L sejumlah 1.040 Butir, 2 Unit Motor, Alat Hisap, Uang Tunai sekitar 2,5 Juta Rupiah, dan sejumlah barang bukti lainnya.

Saat ini para tersangka sudah dimankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, Akibat perbuatannya ini, para tersangka dijerat dengan Undang Undang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 Tahun, dan paling lama 20 tahun penjara. Sedangkan ancaman denda paling sedikit 1 Miliar Rupiah dan paling banyak 10 Miliar Rupiah.