Beranda NEWS MOMENT Urus Her/Bayar Pajak Motor Sendiri, Penyandang Disabilitas Trenggalek Diberikan Layanan Khusus

Urus Her/Bayar Pajak Motor Sendiri, Penyandang Disabilitas Trenggalek Diberikan Layanan Khusus

388

TRENGGALEK, bioztv.id – Permudah pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi penyandang disabilitas, Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat ) Trenggalek berikan pelayanan khusus bagi mereka. Selain itu, kantor Samsat juga melengkapi fasilitas lain seperti halnya kursi roda hingga kamar mandi khusus disabilitas.

Mengacu keterangan Kanit Regident (KRI) Samsat Polres Trenggalek Iptu Didit Permadi, Saat ini di Kabupaten Trenggalek sudah ada 20 penyandang disebilitas yang mengunakan motor roda 3. Untuk mempermudah penyandang disabilitas dalam mengurus pembayaran pajak kendaraannya, Samsat Trenggalek menyediakan petugas pendamping yang akan membantu dan mengarahkan registrasi kendaraan dan pengurusan pajak tahunan maupun lima tahunan. Sehingga mereka tinggal duduk dan proses pengurusannya dibantu petugas.

Salah satu penyandang disebilitas asal desa Ngares,  Kecamatan Trenggalek,  Kabupaten Trenggalek , Slamet menerangkan, dirinya sudah satu tahun menaiki sepeda motor roda tiga untuk menunjang aktivitas sehari hari. Dengan adanya fasilitas di samsat ini, ia mengaku sangat terbantu dalam proses pengurusan pembayaran pajak kendaraannya.

Kri juga menjelaskan, Di kantor Samsat Trenggalek pihaknya memberikan fasilitas tempat parkir untuk penyandang disebilitas di buat dekat loket pendaftaran dan pembayaran. Hal ini dimaksudkan  untuk memudahkan akses pelayanan terhadap mereka. Dengan demikian para penyandang disabilitas ynag datang ke samsat tidak perlu ikut parkir dibelakang, tapi cukup parkir dilokasi tersebut,