Beranda NEWS MOMENT RSUD Dr.Soedomo Trenggalek Diigelontor 150 Miliar Dana Hasil Utang, Apa Kata Bupati...

RSUD Dr.Soedomo Trenggalek Diigelontor 150 Miliar Dana Hasil Utang, Apa Kata Bupati ?

839

TRENGGALEK, bioztv.id – RSUD Dr.Soedomo Trenggalek digelontor anggaran ratusan miliar rupiah dari hasil utang melalui program PEN. Bupati sebut jika fasilitas rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut memang selayaknya ditingkatkan. Pasalnya, untuk beberapa penanganan pasien, saat ini RSUD belum memiliki fasilitas yang memadai.

Menurut keterangan Bupati Trenggalek, saat ini pinjaman daerah  250 Miliar rupiah dari PT.Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sudah disetujui. Dari total dana hasil pinjaman tersebut yang 100 miliar untuk pembangunan infrastruktur dan yang 150 Miliar akan digaan untuk pengembangan infrastruktur RSUD Dr.Soedomo. Pasalnya, saat ini kapasitas dan pelayanan di rumah sakit perlu ditingkatkan.

Lebih lanjut Bu[ati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Saat ini untuk penanganan beberapa penyakit yang perlu tindakan operasi, RSUD belum memiliki fasilitas yang memadai, salah satunya belum adanya ruangan operasi dengan tekanan negatif yang memadai. Selain itu, dengan delontoran anggaran 150 Miliar itu, nantinya adak dibuatkan ruang khusus memakai APD dan melepas APD dibuat terpisah.  Untuk mendukung aktivitas penanganan pasien juga akan disediakan lift darurat untuk evakuasi.

Dengan dilakukan penigkatan fasilitas pada RSUD Dr.Soedomo ini, Bupati berharap bisa lebih meningkatkan proses proses recovery penyembuhan Covid 19. Terlebih saat ini semakin hari mutasi Covid-19, gejala klinisnya semakin parah. Jika dulunya hanya cukup menambah ruang isolasi, namun sekarang harus menambah fasilitas kesehatan yang memadai.